Inspirasi Dekorasi Kamar Pribadi Simple Sederhana

Inspirasi Dekorasi Kamar Pribadi Simple Sederhana – Kamar tidur atau kamar pribadi menjadi tempat yang paling banyak anda kunjungi. Bahkan mungkin sebagian besar waktu anda di rumah, akan anda habiskan di dalam kamar pribadi anda. Tidak hanya menjadi tempat untuk beristirahat, namun juga menjadi tempat untuk belajar, bermain, hingga sekedar bersantai. Dengan fungsinya yang penting tersebut, maka tentunya sangat penting untuk mendesain dan menata kamar pribadi anda agar terasa nyaman dan menarik dilihat.
Untuk mendesain dan mendekorasi kamar pribadi, sebenarnya tidak diperlukan perlakuan yang rumit dan biaya yang mahal. Anda dapat mendekor kamar pribadi anda dengan simple, sederhana, dan hemat biaya namun hasil tampilan kamar anda akan tetap cantik, manis, dan elegan. Nah berikut ini beberapa tips dekorasi kamar pribadi simple sederhana yang dapat anda coba.
  1. Jangan terlalu menambahkan banyak warna di dalam kamar pribadi anda, terutama bila anda memiliki kamar yang tidak terlalu luas. Tentunya hal ini akan membuat kamar anda menjadi ramai dan akan memberikan kesan sempit pada ruangan kamar pribadi anda.
  2. Jangan lupa untuk mengatur pencahayaan di dalam kamar tidur anda. Meskipun terkesan sepele, namun pencahayaan di dalam kamar menjadi poin penting dalam ide dekorasi kamar pribadi simple sederhana. Apalagi jika kamar yang anda miliki terbatas dalam hal ukuran, maka sangat penting untuk menghindari bagian-bagian yang gelap di dalam ruangan yang akan memberikan kesan sempit. Anda dapat menggunakan cahaya alami ataupun menggunakan lampu.
  3. Cara dekorasi kamar pribadi simple sederhana lainnya adalah mengganti motif sprei atau selimut anda. Agar terkesan natural dan fresh, anda dapat menggunakan motif bunga ataupun warna-warna segar pada selimut atau sprei anda.
  4. Anda juga dapat menggunakan hiasan dan akseroris pendukung di dalam kamar tidtu anda. Hiasan yang sering digunakan biasanya berupa hiasan dinding. Namun dalam memilih hiasan dinding, terdapat beberapa hal yang perlu adna pertimbangkan sebelum memilih hiasan dinding untuk kamar tidur anda
  • Jangan lupa melihat dan memperkirakan besarnya lahan yang kosong di dalam kamar tidur anda. Poin ini menjadi pertimbangan penting karena akan mempengaruhi penampilan pada hiasan dinding yang anda pakai. Bila area dinding kosong di kamar anda tidak terlalu besar, jangan menggunakan hiasan dinding yang terlalu besar. Gunakan hiasan dinding yang sesuai dengan ukuran dinding kamar tidur anda.
  • Jangan beranggapan bila hiasan dinding yang bagus haruslah mahal. Tentunya anggapan ini sangat salah. Untuk membuat tampilan kamar semakin menarik dan nyaman, anda tidka perlu mengeluarkan banyak biaya. Anda dapat memilih hiasan dinding yang murah namun akan menciptakan kesan yang cantik dan unik di dalam kamar tidur anda. Bila adna ingin lebih menghemat, anda dapat membuat sendiri hiasan dinding kamar tidur anda. Bahan yang dapat anda gunakan pun sangat beragam mulai dari kertas, foto, poster, hingga barang-barang bekas. Bila anda kurang mahir dalam membuat hiasan dinding, anda dapat mencari tutorial untuk membuat hiasan dinding simple yang tersebar di internet maupun youtube.
  • Jangan lupa untuk menyesuaikan hiasan dinding dengan desain kamar tidur anda. Bila konsep klasik yang anda tonjolkan di dalam ruangan, anda dapat menggunakan hiasan berbentuk lukisan atau pun patung-patung etnik.
  • Pilihlah model hiasan dinding yang dapat membangkitkan mood anda di dalam kamar. Selain itu, pilihlah warna hiasan yang serasi dengan dinding ataupun tirai kamar tidur anda.
  • Manfaatkan barang-barang di sekitar anda. Hiasan dinding juga dapat berasala dari barang-barang sekitar seperti foto hingga kain. Untuk pemasangannya tentunya sesuai dengan kreatifitas dan imajinasi anda.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-Jenis Dinding Alternatif Agar Rumah Terlihat Mewah Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya

Ingin Bebas Bising Selama Istirahat? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuat Kamar Anda Kedap Suara

Membangun Dapur Minimalis Dengan Biaya 4.5 Juta